• SMP MUHAMMADIYAH 8 LAREN
  • Kami Punya Itikad Untuk Mengemban Amanat, Kami Punya Tekad Untuk Mencerdaskan Umat

Corona Sang Virus Mematikan

Karya : Afanin Najwa Khaniyah

PART 1

Berita tentang virus corona sudah menyebar kemana-mana hampir diseluruh dunia termasuk didesa karang Asri.virus corona atau covid 19.warga desa karang asri sudah nampak gelisah karena virus corona atau covid 19 sudah masuk ke negara kita yaitu negara indonesia.beberapa ibu-ibu rumpi didesa itu membicarakan tentang virus corona atau covid 19 yang sudah menyebabkan korban meninggal sampai 590 di indonesia saat ini
"bu,ibu-ibu tahu nggak sekarang virus corona sudah memasuki indonesia" ucap bu nina salah satu ibu rumpi
"iya bu katanya seperti itu dan ibu tahu nggak kalau virus corona katanya azab buat orang-orang yang suka makan hewan-hewan haram seperti kelelawar dan sebagainya itu" tambah bu siti
"iya bu saya dengar juga gitu katanya sih orang-orang disana suka banget makan-makan yang kayak gitu" tambah bu nuri
"iya bu saya juga dengar munculnya virus corona itu gara-gara hewan seperti ular,babi,kalajengking dan sejenisnya itu deh pokoknya hewan-hewan yang begitu" tambah bu rini yang semakin ngompor-ngomporin ibu-ibu itu.
suasanana disitu mulai memanas dikarenakan ucapan-ucapan ibu-ibu rumpi itu sampai akhirnya ustadz ridho pun datang
"assalamu'alaikum ibu-ibu" ucap ustadz ridho yang membuat para ibu-ibu itu kaget
"wa'alaikum salam ustadz" jawab ibu-ibu itu dengan serempak tapi dengan wajah yang sedikit malu cuma satu ibu-ibu disitu yang wajahnya nggak tahu malu yaitu bu nuri
"kalau saya boleh tahu lagi ngobrolin apa nih" tanya ustadz ridho dengan wajah senyumnya yang membuat ibu-ibu itu tampak malu tapi tidak untuk bu nuri
"hehehe enggak kok ust,kita hanya ngomongin tentang virus yang lagi viral itu kok" jawab para ibu itu yang langsung di sahut oleh bu nuri
"itu loh ust katanya corona itu azab buat orang-orang yang suka makan yang seperti itu" jawab bu nuri tak tahu malu
" ibu-ibu disini udah ngerasa hidupnya sudah bener belum ?" tanya ustadz ridho yang membuat ibu-ibu itu malu termasuk bu nuri karena sudah bicara yang enggak benar
"belum ustadz" jawab ibu-ibu rumpi itu dengan serempak
"nah itu kalau belum kenapa ngomong yang enggak-enggak ?" ucap ustadz ridho
"gini bu gini saya jelaskan disini,ibu-ibu udah tau virus corona kan virus yang sekarang lagi viral itu ?" tanya ustadz ridho kepada ibu-ibu itu yang tampaknya ibu-ibu itu menjawab dengan manggut-manggut
"virus corona itu adalah peringatan dari Allah SWT. untuk kita yang belum bisa berbuat baik dan masih berbuat jelek terus sampai sekarang dan virus corona juga mengajarkan kita semua antara lain agar kita hidup bersih,agar kita berjaga-jaga atau tidak bersentuhan dengan yang bukan mahramnya dan agar kita beristirahat dan tidak mengejar dunia yang sementara ini,sekarang ibu-ibu sudah tahu kan mengapa virus corona diturunkan" jelas ustadz ridho dengan sejelas-jelasnya
dan ibu-ibu itu tampak manggut-manggut mendengar penjelasan ustadz ridho
"oh ya ibu-ibu saya pamit dulu ya,assalamu'alaikum" ucap ustadz ridho
"iya ust,wa'alaikum salam" jawab ibu-ibu itu dengan serempak
dan ibu-ibu itupun pulang kerumahnya.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Sepele Namun Berarti

Karya:Talitha Na'ilah Qatrunada Waktu... Engkau terus berjalan Tak satupun yang mampu Menghentikanmu Waktu... Setiap jam mu Setiap menit mu Setiap detik mu Sangat berharga bagi yang Men

19/04/2020 09:19 WIB - Abyss Walker
HARAPAN

    Karya: Anugra akmi C. F Semua orang punya masa laluSemua orang punya masa kelamTapi mereka bisa keluar sedangkan aku?Masih terjebak hingga iniAku ingin lepas, pergi berlal

13/04/2020 07:52 WIB - Abyss Walker
Sukses Yang Tercapai Degan Usaha Yang Memadai

  Karya : Risma Mulyani Firdaus Jika orang mendengar kata sukses  mungkin yang ada di fikiranya tentang rumah mewah, mobil, uang yang banyak, hidup yang mewah dan lain sebagai

29/03/2020 20:29 WIB - Abyss Walker
Kejujuran Adalah Modal Awal

“Jujur dan kepercayaan adalah modal awal dan paling dasar dari pengusaha”         Jika kamu ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses, k

28/03/2020 20:03 WIB - Abyss Walker